Kamis, 27 November 2008

Situs blog pelecehan Rasulullah beredar, umat Islam resah

18 November 2008
Solo Pos
Solo (Espos)---Sebuah situs blog yang beredar di dunia maya meresahkan sejumlah aktifis Islam, lantaran situs tersebut mengilustrasikan gambar kartun yang mengarah ke pelecehan Nabi Muhammad SAW dan otomatis melecehkan umat Islam.
Dalam blog itu menerangkan adegan Rasullullah saat bersetubuh dengan seorang perempuan dan ada kata-kata yang menyinggung umat Islam.
Keresahan umat Islam itu juga disampaikan langsung ke Tamim Center, namun beberapa tokoh umat Islam di Solo belum mengetahui tentang situs tersebut.
Koordinator Tamim Center Muhammad Ikhlas Thamrin kepada Espos, Selasa (18/11) mengungkapkan, pihaknya banyak mendapatkan aduan terkait dengan adanya situs pelecehan Nabi Muhammad SAW dengan alamat itu.
Menurut dia, sebagian besar umat Islam sangat marah dengan adanya situs itu.
"Apalagi kali ini Rasulullah SAW digambarkan sedang melakukan adegan seks. Ini sudah pelecehan yang luar biasa. Tamim Center meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas siapa pelakunya. Kami juga meminta agar situs itu diblokir. Jika situs itu tidak diblokir, kami akan melakukan gugatan," tandasnya.
Terpisah, Ketua PDM Muhammadiyah Solo KH Anwar Soleh saat dihubungi Espos mengingatkan kepada umat Islam agar tetap hati-hati dalam menyikapi munculnya situs itu.
Oleh: Tri Rahayu

Tidak ada komentar: